Home Desa Sidaharja Warga Antri Bantuan Air Bersih

Warga Antri Bantuan Air Bersih

2 min read
0
0
17

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa Sidaharja Kecamatan Pamarican sebanyak 4 tangki mobil yang berisi 4.000 Liter/tangki untuk menanggulangi kekeringan di 3 (tiga) wilayah Dusun Desa Sidaharja sebanyak + 915 Kepala Keluarga dan 2.787 Jiwa. (Sabtu, 13/10/2018).

Ungkapan salah satu warga, Ati (31 Th) “alhamdulillah, seumur-umur baru kali ini ada bantuan air bersih” ucapan terimakasih pun diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Pemerintah Desa Sidaharja yang telah memberikan bantuan air bersih tersebut yang sangat berguna bagi kami selaku warga masyarakat untuk keperluan memasak sehari-hari.

Terpisah, menurut Bapak Haris Munandar selaku Kepala Desa Sidaharja “keadaan kekeringan tersebut sudah dirasakan warga masyarakat kurang lebih satu bulan ke belakang, apalagi di wilayang Dusun Ciporoan yang merupakan rawan terjadi kekeringan jika musim kemarau tiba.” Untuk itu, kami pemerintah Desa Sidaharja mengajukan permohonan air bersih ke Pemkab Ciamis melalui BPBD Kab. Ciamis pada hari Jum’at tanggal 12/10/2018, dan langsung di realisasikan oleh BPBD kab. Ciamis pada hari Sabtu tanggal 13/10/2018. Ucapan terimakasih banyak dari kami selaku Pemerintahan Desa Sidaharja bersama Warga Masyarakat atas cepat tanggapnya BPBD Kab. Ciamis dalam menanggulangi kekeringan tersebut di wilayah Desa Sidaharja ini.

Baca Lainnya

PORSID-U17 Juara Kompetisi Bangau Putih League

Sepak Bola Antar Desa se Kecamatan Pamarican di De…

KRISIS AIR BERSIH, WARGA GUNAKAN SUNGAI CISEEL UNT…

HUT TNI Ke-73 PemDesa Sidaharja bersama Babinsa

Load More Related Articles
Load More By sidemit
Load More In Desa Sidaharja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Cara Menanam Bunga Tahi Ayam dan Perawatannya agar Tumbuh Merekah | Artikel Pertanian

Mekarmulya.desa.id – Cara Menanam Bunga Tahi Ayam dan Perawatannya agar Tumbuh Merekah Mar…